Untitled Document
DLHK Kota Bandung Berencana Gunakan Sistem Swakelola Sampah



Update : 2017-03-29


BANDUNG, (PRFM) - Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Bandung berencana menjajal pengelolaan sampah dengan sistem swakelola, artinya pengelolaan sampah bisa dikerjakan sendiri atau dikelola pihak lain.

"Kita memang mencoba mencari jalan yang terbaik, kalau dulu subsudi masuk langsung ke PD Kebersihan, sekarang pengangarannya masuk ke DLHK.Jadi sebetulnya ini tentu saja menjadi upaya agar bandung lebih baik. Untuk swakelola ini masih dalam pembahasan dengan SKPD terkait termasuk dengan PD Kebersihan,"ungkap kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Bandung, Mohamad Salman Fauzi saat on air di PRFM, Rabu (15/02/2017).

Sementara itu, dalam Pasal 26 Keputusan Presiden Nomor 54 Tahun 2010 tentang Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah, disebutkan bahwa swakelola merupakan kegiatan Pengadaan Barang/Jasa di mana pekerjaannya direncanakan, dikerjakan dan/atau diawasi sendiri oleh penanggung jawab anggaran, instansi pemerintah lain dan/atau kelompok masyarakat. Dalam hal ini, PD Kebersihan akan tetap melaksanakan tata kelola persampahan atas penugasan dari DLHK.

"Yang sekarang coba kita rumuskan adalah yang terbaik dengan pihak terkait, ini bagian tugas yang selalu menjadi perhatian,"tegas Salman.

Untitled Document


PERATURAN DAERAH


VIDEO DLHK KAB. MAMASA

Untitled Document Untitled Document